PPKM Kendari di Perpanjang, Wali Kota: Tetap Waspada

Rabu, 8 September 2021 14:47

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI -Pemerintah pusat kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Pulau Jawa dan Bali mulai tanggal 7 hingga 20 September 2021.

Perpanjangan PPKM ini, provinsi Sulawesi Tenggara masuk kategori level III dan Kota Kendari juga masih berada dalam PPKM Level III.

Informasi ini disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian sekaligus Koordinator PPKM luar Pulau Jawa-Bali, Airlangga Hartarto.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam wawancaranya dengan awak media beberapa waktu yang lalu mengatakan walaupun PPKM tetap diperpanjangan, ia ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Kota Kendari karena saat ini berkat kedisiplinan warga angka Pasien Covid 19 sudah menurun di Kota Kendari.

“Saya sangat berterima kasih kepada kita semua, karena sejauh ini kita sudah menunjukan kedisiplinan kita, kebersamaan kita, kekompakan kita, dan alhamdulillah angka positif covid 19 perhari kemarin sudah berada diangka 237, dan itu angka yang sangat-sangat jauh dibanding dengan angka dibulan Agustus yang lalu,” ucapnya.

Lanjutnya, bahwa diawal Agustus kita masih diangka di atas 1000 Positif Covid 19 dan kita bisa lakukan upaya ini, untuk kemudian terjadi penyembuhan yang sangat massif dan sudah satu minggu, tidak ada satupun Kelurahan yang zona merah di Kota Kendari.

“Jadi ini tentu hal yang menggembirakan kita semua, tapi sekaligus menjadi kewaspadaan kita, mari kita pertahankan, jangan sampai karena kita lalai kemudian terjadi lonjakan lagi,” bebernya.

Komentar

VIDEO TERKINI