Gigit Mantan Pacar saat Liburan, Boateng Didenda Rp29 Miliar

Jumat, 10 September 2021 08:58

Jerome Boateng/Getty Images

SULTRA.FAJAR.CO.ID, MUNICH — Pemain Lyon, Jerome Boateng didenda £1,5 juta atau sekitar Rp29 miliar karena terbukti bersalah menyerang mantan pacarnya Sherin Senler tiga tahun lalu. Vonis itu dijatuhkan Pengadilan Distrik Munich.

Mantan bek Manchester City dan Bayern Munich itu terhindar dari kemungkinan hukuman penjara lima tahun karena kekerasan yang ia lakukan.

Akan tetapi, denda itu diyakini menjadi kerugian finansial terbesar yang bisa ia dapatkan.

Pemain berusia 33 tahun itu menggigit Senler selama liburan di Karibia. Selain itu, ia juga meninju sang mantan.Pemain internasional Jerman itu membantah tuduhan tersebut. Ia mengklaim bahwa dia diserang oleh Senler.

Akan tetapi Boateng oleh hakim Kai Dingerdissen sebagaimana dikutip dari Metro tetap dihukum karena menyebabkan cedera tubuh yang berbahaya pada Senler.Dakwaan awalnya diajukan ke pengadilan distrik pada 11 Februari 2019 tetapi persidangan ditunda selama lebih dari dua tahun.

Boateng dan Senler bersama selama satu dekade. Dari hubungan tersebut, mereka memiliki anak kembar bernama Soley dan Lamia. Namun, kehadiran kedua buah hati mereka tidak mampu menghalangi mereka berpisah.

Musim panas ini, bek pemenang Piala Dunia 2014 itu menandatangani kontrak dengan Lyon. Ia meninggalkan Bayern Munich setelah 10 tahun di klub raksasa Jerman itu.

Selama di Bayern, ia memenangkan sembilan gelar Bundesliga dan dua Liga Champions. Sejauh ini, Boateng belum melakukan debutnya untuk Lyon. (amr/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI