Sultra Raih Medali Pertama dari Cabor Triatlon, Kapolda Sultra : Atlet Berprestasi bisa Jadi Anggota Polri

  • Bagikan

“Jadi kami harapkan, mari kita dukung penuh selalu 4 orang adik-adik kita ini untuk berjuang memberikan nama baik bagi Provinsi Sulawesi Tenggara,” tuturnya.

“Eksebisi yang mereka laksanakan tetap membawa nama baik Sulawesi Tenggara dan ini adalah medali pertama buat Sulawesi Tenggara di PON XX Papua Tahun 2021,” kata Andike.

Terakhir, saya mengusulkan yel-yel untuk Kontingen Sultra ” Torang Bisa ! Sultra Pasti Juara !

Sementara itu, Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya saat diminta memberikan motivasi, ia mengatakan bahwa semua atlet Sultra yang berprestasi punya peluang yang besar untuk menjadi Anggota Polri.

“Saya tadi ditanya, pak, saya kan atlet berprestasi, bisakah saya jadi polisi, saya bilang di Polisi itu ada memang menerima jalur prestasi, jadi bukan hanya dari olahraga, prestasi apapun bisa,” ujar Kapolda Sultra.

“Jadi bisa dek, nanti daftar di Polresnya masing-masing, yang jelas kalau berprestasi di PON Papua, pasti bisa diterima sebagai Anggota Polri,”tegasnya disambut tepuk tangan oleh para atlet dan hadirin

“Jadi saya yakin, seluruh atlet Sultra, pasti bisa, bisa juara dan bisa membuat sejarah yang terbaik untuk Sulawesi Tenggara,” tandasnya.

Senada dengan itu, Ketua Kontingen Atlet PON Sultra Hj. Nur Endang Abbas menambahkan bahwa seluruh atlet berprestasi bisa menjadi Anggota Polri.

“Tentunya melalui utusan provinsi Sulawesi Tenggara, ini semua menjadi spirit, karena kalau jadi Juara PON, itu bisa ada dia punya jalur. Dan ini undang-undang manajemennya masih ada dan selalu kita diminta, mudah-mudahan ini semua bisa terealisasi,”pungkasnya.(ismar/FNN)

  • Bagikan