Ketua IKA SMANSA Kendari ‘Dikudeta’, Ini Tanggapan Alumni SMANSA Kendari

Minggu, 26 September 2021 21:17

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Hasil Musyawarah Besar (Mubes) I Ikatan Alumni (IKA) SMAN 1 Kendari (SMANSA) yang memilih secara Aklamasi Muhammad Isra sebagai Ketua Umum terpilih periode 2021 – 2025, dikabarkan “Dikudeta” dalam sebuah Agenda Silaturahmi seluruh Angkatan Alumni SMANSA Kendari yang dilaksanakan di kediaman Bapak Lukman Abunawas, pada Jum’at (24/9) malam.

Dalam kegiatan dikabarkan, posisi Ketua Umum IKA SMANSA KENDARI dialihkan dari Muhammad Isra kepada Bapak Yusuf Mundu berdasarkan penunjukan dari Bapak Lukman Abunawas, sementara itu Muhammad Isra ditunjuk sebagai Ketua Harian IKA SMANSA Kendari.

Pergeseran ini ,berdasarkan informasi karena Ketua Umum Terpilih dalam Mubes dianggap lamban dalam menyusun kepengurusan dengan jangka waktu 30 setelah Mubes dilaksanakan.

Penunjukan ini mendapat tanggapan keras dan penolakan dari Fathurahman Alif Utama yang juga Alumni SMANSA Angkatan 2010 dan juga merupakan Ketua Tim pemenangan Ketua terpilih Muhammad Isra pada Mubes di Februari 2021 saat mengadakan konferensi pers di salah satu warkop di Kota Kendari, Sabtu (24/9) malam.

“Yang saya hormati teman-teman IKA Smansa Kendari dan Masyarakat Kota Kendari, bahwa dalam konferensi pers ini kami ingin menanggapi hasil silahturahmi penunjukkan Ketua Umum IKA Smansa oleh Bapak Lukman Abunawas kepada Bapak Yusuf Mundu, kami menolak dengan tegas penunjukan tersebut, karena itu telah melukai, mencederai dan mengugurkan hasil Mubes IKA Smansa pada bulan Februari 2021 yang diadakan di Hotel Claro Kendari,” ujarnya.

Komentar

VIDEO TERKINI