Jumlah Kasus Turun, Tidak Ada Lagi Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD Kota Kendari

Selasa, 5 Oktober 2021 14:30

Ilustrasi RSUD Kota Kendari

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kasus covid-19 di Kota Kendari terus mengalami penurunan. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari kini tidak lagi merawat pasien covid-19.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan sejak Senin (04/10/2021) kemarin RSUD Kota Kendari nihil pasien covid-19.

“Sisanya itu menjalani isolasi mandiri dikediaman mereka masing-masing,” kata Sulkarnain Kadir, Selasa (05/10/2021).

Sulkarnain berharap, situasi covid-19 di Kota Lulo yang terus mengalami penuruan kasus ini dapat terus dipertahankan oleh masyarakat dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Karena hal ini terbukti efektiv, dalam waktu kurang lebih dua bulan kita bisa menurunkan kasus positif covid-19 di Kota Kendari dengan sangat signifikan. Mudah-mudahan ini bisa kita jaga bersama dan bisa mengantarkan kita untuk keluar dari wabah pandemi ini,” harapnya.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Rahminingrum, mengatakan di daerah tersebut tidak terdapat lagi daerah yang termasuk kategori zona merah dan orange.

“Yang ada itu hanya ada zona kuning dan hijau. Posisi minggu ini hanya ada empat kelurahan yang termasuk zona kuning, selebihnya itu zona hijau,” ungkapnya.

Dokter gigi ini juga membeberkan, sejak dua minggu terakhir kasus baru covid-19 di Kota Kendari sudah tidak terdapat lagi.

“Hampir setiap hari itu zero kasus baru. Hanya ada dua hari beberapa waktu lalu yang ada tiga kasus, selebihnya nol kasus,” lanjutnya.

Komentar

VIDEO TERKINI