Ruksamin Raih Penghargaan Pelopor Alumni Pertama Profesi Insinyur Se-Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE UTARA — Pendidikan sebagai jembatan membangun daerah. Prinsip itulah yang menjadi semangat Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin dalam belajar. Meski telah berderet gelar pendidikan yang diraih, tak menjadikan Ruksamin jemawa.

Terbaru, Bupati Konut dua periode itu mengukir prestasi di bidang profesi insinyur. Ia menerima penghargaan pin emas atas jasa kepeloporan keinsinyuran di Sultra, serta penghargaan pertama profesi insinyur se-Indonesia dari Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Penyerahan penghargaan berlangsung hari Kamis (21/10) kemarin. Ia diwakili oleh Adhan (Adik Ruksamin). Sementara Ruksamin mengikuti kegiatan secara virtual.

Bupati Ruksamin mengatakan, penghargaan ini merupakan anugerah dari sang Maha Kuasa. Tak lepas pula dukungan keluarga besar dan khususnya masyarakat Konut.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemompa semangat bagi generasi muda Konut dan Sultra yang sedang mengenyam pendidikan. Dan mesti ditanamkan dalam diri, belajar itu tidak mengenal batas usia. Substansinya terletak pada semangat kemauan untuk terus belajar,” ujarnya. (ali).

Piagam penghargaan kepeloporan keinsinyuran di Sulawesi Tenggara serta penghargaan sebagai alumni pertama program profesi insinyur se Indonesia, yang diberikan kepada Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., ASEAN Eng, dari Universitas Muslim Indonesia (UMI).(KN/fajar)

  • Bagikan