Tingkatkan Budaya Literasi, Dispusip Konsel Sediakan Layanan Pojok Baca Digital (POCADI)

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyediakan Layanan Pojok Baca Digital (Pocadi) dengan menyediakan lokasi di ruang Galeri Lantai I Kantor Bupati Konsel.

Pocadi adalah program terbaru Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat serta meningkatkan minat baca masyarakat Konsel.

POCADI resmi beroperasi pada Senin (8/2/2021) dan akan terus dapat digunakan pada setiap hari kerja mulai jam 09.00 s/d 16.00 wita.

Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Konsel Nana Diana, S.Pd mengatakan kehadiran Pojok Baca Digital (Pocadi) diharapkan bisa menjadi solusi membaca ditengah pandemi.

“Pocadi menjadi terobosan kerjasama antara Perpustakaan Nasional bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispussip) di seluruh Indonesia. Terobosan ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan budaya membaca masyarakat,” terang Nana dalam rilisnya kepada Fajar.co.id, Jum’at (22/10).

Nana menambahkan pertimbangan Perpustakaan Nasional memilih Konsel untuk menerima bantuan Pocadi, karena perhatian baik dan komitmen Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispussip) Kabupaten Konsel terhadap budaya membaca di masyarakat.

“Layanan ini sejatinya mulai dibuka diawal tahun 2021. Namun karena pandemi, alat dan kelengkapan Pocadi tersebut baru tiba di Konsel pada 4 Oktober lalu. Dan kemudian Pocadi Konsel aktif sejak 20 Oktober 2021 setiap hari kerja mulai Senin – Jumat pukul 09.00 – 16.00 WITA,” bebernya.

  • Bagikan