Boleh Nggak Sih Bumil Makan Durian? Ini Jawaban Ahli

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Masa kehamilan adalah waktu yang paling luar biasa bagi semua wanita di muka bumi ini. Mayorita kaum hawa ingin berada pada masa itu.

Ketika disana, pastinya Anda akan merasa bahagia dan menjaga kehamilan agar tetap sehat dan buah hati Anda akan lahir dengan selamat.

Berbagai pantang atau larangan hadir ketika hamil, salah satunya adalah makan buah durian. Padahal, buah yang di juluki King Of Fruit kaya akan manfaat.

Lantas, apakah ini fakta atau hanya mitos belakah? Simak ulasannya seperti dilansir dari akun Instagram @febriansyahdarus.

Menurut dr. Febriansyah Darus Agap, Sp.OG, bahwa mengkonsumsi durian saat hamil itu tidak masalah, justru ini sangat baik bagi ibu dan janinnya.

“Boleh saja, asal diperhatikan porsinya jangan terlalu banyak. Durian itu mengandung banyak nutrisi yang penting untuk kesehatan ibu dan janin,” tuturnya.

Terkait masalah kandungan vitamin dalam durian, kata Febri, buah berduri ini kaya akan vitamin C dan B, serta beberapa mineral lainnya seperti zat besi, magnesium, potasium, fosfor, zinc hingga kalsium.

Bukan sekedar kaya vitamin dan mineral, buah dengan wangi yang khas ini juga sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Berikut beberapa manfaat ketika ibu hamil mengkonsumsi durian:

1.Kaya Antioksidan
Karena buah ini kaya akan antioksidan, jelas ini berdampak baik bagi ibu hamil sebab, dapat mengurangi resiko terjadinya inflamasi saat hamil.

2. Kaya Asam Folat
Semua pastinya tahu tentang pentingnya asam folat khususnya bagi wanita. Ternyata ini juga penting untuk perkembangan otak janin yang lebih optimal.

  • Bagikan