Desember 2021, Pemkab Konsel dan Kodim 1417/Kendari Bakal Gelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan

Dialog dalam suasana penuh kekeluargaan dan penuh keakraban kedua pimpinan lembaga tersebut berkembang dan menjurus pada rencana kerja. Terungkap, demi meningkatkan cakupan persentase sasaran vaksin, Pemda bakal menjalin kerjasama dengan melaksanakan vaksinasi massal yang melibatkan instansi vertikal yang ada di Konawe Selatan.

Salah satu yang melandasi rencana kerja dibidang kesehatan itu, karena stok vaksin jenis sinovac yang masih lumayan ada di tubuh Kodim Kendari termasuk tenaga kesehatan, sedangkan Pemda Konsel sangat membutuhkannya demi memenuhi kebutuhan masyarakat untuk vaksin kedua pada jenis vaksin tersebut, yang mana stok kebanyakan merk vaksin moderna dan pfizer, sementara sesuai anjuran Kemenkes bagi warga yang ingin vaksin kedua mesti sesuai dengan jenis pertama.

Olehnya itu, Bupati Surunuddin meminta rencana besar sinergitas antar lembaga itu segera diimplementasikan, yang disahuti penuh semangat Dandim Windarto, juga di iyakan Wabup Rasyid dan Sekda Konsel.

“Segera kita jalankan kerjasama ini untuk meningkatkan cakupan persentase vaksinasi agar terbentuk herd immunity sehingga masyarakat bisa hidup normal berdampingan dan menganggap virus ini seperti virus flu biasa. Dan akhirnya roda perekonomian bisa pulih lebih cepat menuju terwujudnya masyarakat Konsel sehat dan sejahtera,”tandas Surunuddin.

Sementara, Wabup Konsel Rasyid menambahkan bahwa sebelum dilaksanakan vaksinasi massal bersama, ia akan mengumpulkan OPD terkait, instansi vertikal dan pesantren untuk membahas dan mematangkan waktu pelaksanaan, termasuk mengecek jumlah masyarakat yang belum tervaksin dan jenis yang digunakan.

  • Bagikan