Lukaku Kembali ke Skuad Usai Minta Maaf, Tuchel: Dia Emosional

  • Bagikan

“Jadi ini pertama kalinya kami benar-benar merasa seperti ini. Dan ini adalah poin yang sangat penting untuk tetap tenang, memahami bahwa itu tidak sebesar yang mungkin diinginkan orang. Itu juga tidak kecil, tetapi cukup kecil untuk tetap tenang, menerima permintaan maaf dan bergerak maju,” tegasnya.

Tuchel ditanya sambutan seperti apa yang menurutnya akan diterima Lukaku sekarang dari para penggemar Chelsea.

“Dia sangat menyadari apa yang terjadi dan apa yang dia ciptakan dan dia merasa bertanggung jawab untuk membersihkan kekacauan itu,” ujarnya.

Ia menegaskan, dirinya percaya Lukaku bisa mengatasi dan melewati masalah ini. “Mungkin kita akan memiliki sedikit bau dari itu. Dia bisa mengatasinya. Juga tidak ada pilihan lain, Anda tidak dapat mengharapkan sekarang semua orang menjadi sangat bahagia, tetapi dia masih pemain kami dan kami memiliki banyak alasan bagus untuk membuatnya bermain untuk kami dan meyakinkannya untuk berjuang keras,” jelas Tuchel.

Tuchel mengakui sebelum wawancara kontroversial itu, ia tidak pernah ragu sedikit pun bahwa Lukaku berkomitmen pada klub.

Itu karena tindakannya di lapangan dan di luar lapangan dan dalam kehidupan pribadi semuanya berjalan ke arah yang sama.

“Dia pria yang emosional. Dia tidak menahan diri untuk menyampaikan pendapatnya. Kita tidak boleh hanya menyalahkannya dan hanya menunjukkan sisi negatifnya saja. Kami harus beradaptasi sekarang dengan situasi,” urai Tuchel. (amr/fajar)

  • Bagikan