Wali Kota Kendari Buka Bimtek Perencanaan Pembangunan 2022, Ini Pesannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membuka Bimbingan Teknik (Bimtek) Perencanaan Pembangunan yang digelar Bappeda Kota Kendari di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (17/1)

Dalam sambutannya, Wali Kota Kendari mengatakan, perencanaan merupakan bagian penting dan strategis dalam pembangunan di Kota Kendari karena perencanaan yang baik merupakan setengah dari kesuksesan.

“Sebaliknya, ketika kita gagal membuat perencanaan maka itu sama dengan kita merencanakan kegagalan. OLeh karena itu saya sangat berharap pelaksanaan bimbingan teknis ini bisa dilakukan dengan baik,”ungkapnya dalam rilisnyanya kepada fajar.co.id, Senin (17/1).

Wali Kota Kendari juga berharap, dengan kegiatan ini bisa menghasilkan perspektif baru termasuk semangat melakukan inovasi baru dan tidak terjebak dalam siklus rutinitas, sehingga bisa menjawab kebutuhan masyarakat.

Politisi PKS ini juga menambahkan, dalam menyusun perencanaan harus mengaitkan dengan program pemerintah pusat dan provinsi sehingga program yang dibuat mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat.

Senada dengan itu, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran yang menjadi salah satu pemateri menjelaskan peranannya dalam melakukan tugas pengawasan dalam mendampingi Wali Kota.

Siska menjelaskan pengawasan merupakan salah satu tahap yang penting dalam pembangunan agar perencanaan yang sudah disusun bisa berjalan dengan baik.

“Pengawasan dilakukan untuk mencegah terjadinya penyelewengan keuangan, penyelewengan kekuasaan, dan yang tidak kita inginkan timbulnya dampak negatif dan masalah besar,” katanya.

  • Bagikan