Sekda Sultra Pimpin Rapat Penjabaran 10 Program Unggulan PKK, Ini Pembahasannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj. Nur Endang Abbas memimpin rapat teknis penjabaran 10 Program Unggulan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di salah satu hotel di Kendari, Rabu (2 Februari 2022).

Sekda memimpin rapat tersebut dalam kapasitasnya selaku Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sultra.

Rapat dihadiri pengurus TP PKK Provinsi Sultra, sejumlah kepala OPD, perwakilan dari Polda Sultra dan Korem 143 Halu Oleo, serta lembaga vertikal lainnya.

Dalam rapat tersebut, Pj. Ketua TP PKK Hj. Nur Endang Abbas meminta masing-masing instansi untuk menjabarkan program kerja yang telah dan akan dilaksanakan dengan mengacu pada pembagian kelompok kerja (Pokja) masing-masing.

Dalam pengantarnya, Pj. Ketua TP PKK ini menyampaikan Gubernur Sultra menitip pesan kepada seluruh jajaran Pengurus TP PKK agar apa yang menjadi Program PKK tetap dilaksanakan.

“Harapan Bapak Gubernur Sultra, PKK tidak boleh mati. PKK harus tetap eksis di masa-masa mendatang. Seluruh program PKK harus tetap dilaksanakan dengan baik,” kata Nur Endang Abbas dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Rabu (2/2).

Ditambahkan, setiap instansi maupun OPD yang ada di lingkup Pemprov Sultra diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan TP PKK untuk menjalankan 10 program pokok PKK. Adapun program dimaksud yaitu, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, serta Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga.

“Selanjutnya, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat,”pungkasnya.

  • Bagikan