Dramatis.. Cetak Gol di Menit 94, Mbappe Bawa Kemenangan PSG atas Madrid

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PARIS—Paris saint Germain (PSG) meraih kemenangan dramatis atas Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. PSG menang lewat gol telat Kylian Mbappe.

Bermain di Parc des Prices dalam laga yang berakhir beberapa saat lalu, PSG langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Madrid.

Madrid kemudian mencoba bangkit di pertengahan babak pertama dan bisa mengimbangi tuan rumah. Silih berganti kedua klub melancarkan serangan, namun tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, PSG yang ingin mencari modal kandang mencoba lebih agresif. Pada menit ke-62, mereka mendapat hadiah penalti setelah Daniel Carvajal menjatuhkan Kylian Mbappe di kotak terlarang.

Sayang, Lionel Messi yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan La Pulga ke sisi kanan mampu dibaca dengan baik oleh Thibaut Courtois.

Masuknya Neymar di menit ke-72 menggantikan Angel Di Maria akhirnya menjadi pembeda. Ketika laga seolah akan berakhir imbang setelah skor tak berubah hingga menit ke-94, Neymar memberi assist kepada Mbappe.

Dengan tumit, Neymar mengirim umpan kepada Mbappe yang kemudian menunjukkan skill individu. Ia melewati Lucas Vazquez sebelum menaklukkan Courtois. Gol itu memastikan PSG menang 1-0. (amr)

  • Bagikan