Kalahkan Italia 3-0, Argentina Juara Finalissima, Messi Bilang Pertandingan Hebat

  • Bagikan
Foto: Instagram AFA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Tim nasional Argentina merengkuh gelar Finalissima usai mengalahkan Italia di Wembley Stadium. Dalam laga dini hari tadi, La Albiceleste menang 3-0 atas Tim Azzurri.

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez membuka keunggulan Argentina di menit ke-28 berkat assist Lionel Messi. Pada menit ke-45+1’, Argentina menggandakan keunggulan melalui Angel Di Maria dengan Martinez menjadi pemberi assist.

Paulo Dybala mencetak gol ketiga Argentina di menit ke-90 + 4. Messi sekali lagi menjadi pemberi assist untuk penyerang Juventus tersebut.

“Suasana luar biasa di Wembley dan pertandingan hebat dari semua orang untuk memenangkan FINALISSIMA 2022!!!” tulis Lionel Messi di Instagram pribadinya usai pertandingan.

Finalissima ini disebut sebagai ‘Piala Champions’ yang mempertemukan pemenang Piala Eropa dan Copa America. Italia seperti diketahui merupakan juara Eropa 2020. Sementara Argentina adalah kampiun Copa America 2020.

Sebelumnya, ajang ini telah dimainkan dua kali. Yang pertama pada tahun 1985 yang dimenangkan Prancis. Selanjutnya, kedua pada 1993 di mana Argentina keluar sebagai jawaranya.

Gagasan menghidupkan kembali Piala Champions ini pertama kali muncul pada 2020 sebelum dikonfirmasi tahun lalu oleh UEFA dan CONMBEOL. (amr)

  • Bagikan