Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Bungkutoko

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain Kadir mengunjungi lokasi kebakaran di Kampung Muna-Muna, Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Jum’at (3/6).

Kunjungan ini dalam rangka mengecek langsung situasi para warga yang rumah terbakar sekaligus memberikan bantuan baik itu sembako dan santunan kepada 13 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran yang terjadi kemarin, Hari Kamis (2/6) sekira pukul 16.30 WITA.

Dalam kunjungan ini turut hadir pula, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra Aksan Jaya Putra (AJP), Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, Kadis Sosial Kota Kendari Abdul Rauf, Kadis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari Paminuddin, Camat Nambo, Lurah Nambo, Ketua RW, Ketua RT, dan masyarakat.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam wawancara dengan awak media usai melakukan dialog dan memberikan bantuan kepada warga mengatakan kegiatan ini
adalah bentuk kita turut prihatin dengan musibah kebakaran ini, tetapi saya juga tetap bersyukur, karena begitu banyak masyarakat Kota Kendari yang merespon dengan cepat, mengulurkan bantuan sehingga beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran ini, setidaknya tidak merasa mereka menghadapi sendirian ujian ini.

“Dan Alhamdulillah, kami juga dari pemerintah Kota Kendari dengan tanggap musibah seperti ini, dari Dinas Sosial, BPBD Kota Kendari, dari Baznas, kemudian juga dari DPRD Kota Kendari itu sudah menyampaikan bantuan yang sifatnya jangka pendek,”ujarnya.

  • Bagikan