Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kelurahan Bungkutoko

  • Bagikan

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan menambahkan bahwa DPRD Kota Kendari secara kelembagaan, juga akan duduk bersama untuk mengambil langkah apa yang bisa kami lakukan, termasuk bantuan tambahan seperti apa untuk bagaimana menunjang kehidupan keseharian mereka, sambil menunggu proses bantuan pemerintah untuk pembangunan kembali rumah-rumah yang telah terbakar ini.

“Kami juga sangat prihatin atas kejadian ini, mudah-mudahan mereka bisa lebih kuat, karena bagaimanapun juga ini adalah kondisi yang tidak pernah kita inginkan, tapi tidak bisa kita hindari untuk musibah seperti itu,”ucapnya.

Kata Ketua DPRD Kota Kendari ini, bahwa kehadiran kami hari ini di sini adalah untuk memberikan penguatan, sekaligus bagaimana melihat situasi dan kondisi yang ada di lapangan, sehingga itu bisa menjadi bahan untuk bagaimana kita memberikan masukan kepada pemerintah sebagai langkah atau kebijakan yang akan diambil pemerintah dalam penanganan kondisi kebakaran yang terjadi kepada masyarakat, dalam hal ini 13 Kepala Keluarga (KK).

“Mudah-mudahan ini secepatnya ada solusi, dan dengan banyaknya masyarakat yang memberikan kepedulian, baik itu bantuan moril, dan sebagainya, ini akan menjadi kekuatan kami dan mereka semua agar kita bisa lewati musibah yang terjadi kali ini,”pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf menyampaikan bahwa Dinas Sosial Kota Kendari mendengar adanya musibah kebakaran, langsung ke lapangan untuk mendirikan tenda, yakni sebanyak 2 tenda sebagai tempat sementara bagi warga korban kebakaran untuk beristirahat.

  • Bagikan