Pj Sekda, Kepala BPKAD Sultra Lakukan Visitasi Program Summer di Universitas Arizona, Amerika Serikat dan Teken MoU Bersama

  • Bagikan
Kepala BPKAD Provinsi Sultra, Drs. Basiran, M.Si yang diikuti Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum, Ph.D saat memfasilitasi dinner bersama mahasiswa asal Provinsi Sultra yang mengikuti Summer Program ke Amerika Serikat, guna mengetahui kendala dihadapi para mahasiswa selama menjalani program summer di Arizona University

Lulusan S3 The Australian National University, Canberra, Australia ini menerangkan, adapun ruang lingkup kesepakatan bersama tersebut, pertama terkait pengembangan kerjasama dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan siswa dari Provinsi Sultra. Kedua, menyamakan presepsi serta pengertian akan kerjasama di bidang peningkatan kualitas pendidikan, kualitas akademis, serta pengetahuan di bidang budaya dan bahasa.

“Selain itu, masing-masing pihak telah bersepakat bahwa pengaturan pelaksanaan serta dukungan pembiayaan, akan diatur serta dituangkan secara tertulis dalam bentuk perjanjian kerjasama tersendiri. Dalam pelaksanaan kesepakatan bersama ini juga akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan yang berlaku,” tutur Mantan Kepala Pusat Studi Eropa Universitas Halu Oleo (UHO) ini.

Mantan Kepala Sekretariat Rektor UHO ini melanjutkan, terkait kerjasama tersebut para pihak juga akan melakukan evaluasi kesepakatan, tepatnya enam bulan sebelum jangka waktu berakhir, yakni berupa penilaian atas kelangsungan atau pengakhiran kerjasama, berdasarkan kesepakatan bersama para pihak.

“Jadi pengiriman siswa Universitas Sampoerna yang berasal dari Provinsi Sultra pada Program Summer 2022 di The University of Arizona, Amerika Serikat ini bertujuan untuk bagaimana meningkatkan Kualitas Akademis Siswa, serta Peningkatan Pengetahuan di Bidang Budaya dan Bahasa,” ucap Mantan Sekretaris Dewan Kehormatan Kode Etik UHO ini.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sultra, Drs.Basiran, M.Si mengatakan, Pemprov Sultra menyambut baik kegiatan tersebut karena dianggap mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal Sultra melalui bidang pendidikan. Olehnya itu, pihaknya secara langsung melakukan visitasi (kunjungan) terhadap program summer di Universitas Arizona.

  • Bagikan