Pj Sekda, Kepala BPKAD Sultra Lakukan Visitasi Program Summer di Universitas Arizona, Amerika Serikat dan Teken MoU Bersama

  • Bagikan

“Pasca campus tour di The Arizona University di Kota Tucson, Arizona, Amerika Serikat, Pemprov Sultra mengajak seluruh mahasiswa asal Sultra yang mengikuti Summer Program ini untuk dinner bersama, guna melakukan diskusi terkait masalah-masalah apa saja yang mereka temui selama mengikuti program summer di Arizona University. Hal ini penting diketahui, sebab Pemerintah provinsi turut melakukan pembiayaan dengan model 1 : 1 baik antara Pemprov Sultra maupun pihak Sampoerna,” tuturnya.

Dia menambahkan, melalui kerjasama tersebut menunjukan bahwa para pihak melakukan kerjasama yang saling menguntungkan, khususnya dalam menyediakan sumber daya sesuai dengan fungsi, kewenangan maupun kompetensi masing-masing.

Di tempat yang sama, Head of Goverment Relation of Putera Sampoerna Foundation, Mutmainna Syahril menerangkan, Universitas Sampoerna suatu perguruan tinggi swasta yang didirikan dan tunduk berdasarkan hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang berkedudukan di Indonesia dan beralamat di Jalan Raya Pasar Minggu Kav. 16, L’ Avenue, Jakarta Selatan (Jaksel), yang dalam hal ini diwakili oleh Dr. Marshall Schott dalam kapasitasnya selaku Presiden Universitas. Sedangkan The University of Arizona Global, suatu perguruan tinggi yang berkedudukan di Amerika Serikat, yang dalam hal ini diwakili oleh Dr. John Paul Jones, dalam kapasitasnya selaku Dekan.

“Universitas Sampoerna adalah suatu institusi pendidikan tinggi swasta yang berlokasi di Jakarta, Indonesia dan memperoleh ijin dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Sebagai satu-satunya universitas di Indonesia dengan gaya Amerika, Universitas Sampoerna menawarkan program akademik kelas dunia yang didesain untuk memenuhi kebutuhan dan standar nasional dan internasional. Adapun The University of Arizona Global (UA) siap mendorong usaha The University of Arizona, untuk mendukung kerjasama internasional serta bertujuan membuat The University of Arizona sebagai pemimpin dalam memberikan pengalaman pendidikan luar negeri dan Global bagi para siswa,” tutur wanita cantik ini.

  • Bagikan