Bupati Konsel Surunuddin Dangga Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah di Andoolo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga hadiri acara Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Konsel dan peletakan batu pertama gedung Dakwah Muhammadiyah yang dilaksanakan di Mesjid Al-Hikmah di Desa Andoolo, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konsel, Senin (20/6).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, didampingi Pimpinan Muhammadiyah Konsel H. Maun Jamian, Ketua Panitia Pembangunan Gedung Dakwah Boni Lambang Pramana, turut hadir Wakil Gubernur Sultra, yang diwakili Asisten II Suharno, Anggota DPRD Konsel Wawan Suhendra, Camat Andoolo Arsyl Silondae, Kapolsek Andoolo Juwanto, Kades Andoolo Zainal Silondae, Ketua Lembaga Adat Tolaki (LAT) Konsel Syawal Silondae, Ketua Bawaslu Konsel Hasni, dan para kepala OPD serta pengurus Muhammadiyah se-Konsel.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan beasiswa dari Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lasismu) Konsel kepada 17 pelajar berprestasi, serta pengajian bersama.

Di kesempatan itu, Bupati Surunuddin Dangga, minta kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Muhammadiyah untuk membangun kolaborasi dan sinergi yang baik dengan Pemda setempat. Dalam pembangunan daerah.

“Alhamdulliah, hari ini kita sudah melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung dakwah Muhammadiyah. Organisasi Muhammadiyah ini merupakan organisasi islam terbesar di indonesia, apalagi di konsel juga ada Nahdatul Ulama (NU) sudah membangun kantor, ” kata Surunuddin.

Untuk itu, lanjut dia menginginkan kolaborasi dan sinergi antara Muhammadiyah maupun NU dalam pembangunan daerah di konsel. Sesuai motto Konsel yaitu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul agar lebih maju.

  • Bagikan