116 Siswa dan Siswi TK Adhyaksa XII Kendari Diwisuda, Ini Harapan Kajati Sultra dan Ketua IAD Sultra

  • Bagikan

“Pada hari ini tanggal 22 Juni 2022, di TK Adhyaksa XII Kendari ini telah melaksanakan acara penamatan atau wisuda bagi anak-anak didik kita atau peserta didik tingkat taman kanak-kanak (TK), dimana TK Adhyaksa XII Kendari ini telah menelorkan 116 anak-anak yang diwisuda,”ungkap Kajati Sultra, Raimel Jesaja dengan raut wajah yang gembira dan penuh semangat saat diwawancara oleh awak media usai membuka kegiatan tersebut, Rabu (22/6).

Sambung, mantan Wakajati Sulawesi Selatan (Sulsel) ini, bahwa tentunya kita harapkan, mereka (tamatan TK Adhyaksa) ini akan menjadi manusia yang berkualitas, menjadi sumber daya manusia yang berdampak, bermanfaat dan berguna bagi bangsa dan negara Indonesia, khususnya kita di masyarakat Sultra.

“Dan kita juga berharap, agar kedepan mereka (tamatan TK Adhyaksa) juga bisa tercapai cita-citanya, angan-angannya, dan doa harapan kita, mereka akan menjadi anak-anak yang diharapkan memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara,”terangnya lagi.

Kata mantan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sultra ini, tadi saya mendengar, ada (Siswa dan siswi) yang mau kepingin jadi pimpinan negara, ada yang ingin menjadi menteri, dokter dan sebagainya.

“Ini merupakan satu reaksi kejiwaan, suatu spontanitas bagi mereka, karena di sini kita melihat bagaimana tingkat berpikir dan pemahaman mereka, sekalipun mereka masih di bangku TK yang tamat hari ini.
Artinya apa? bisa diperhitungkan, bisa dinilai, pengajaran dari guru-guru pendidik atau pengajar ini telah memberikan satu pengajaran yang baik, memberikan suatu binaan, pendidikan, pengetahuan yang baik, sehingga mereka sudah bisa secara spontanitas, mereka sudah bisa berpikir hal-hal yang positif dan baik,”bebernya.

  • Bagikan