Jelang HUT Bhayangkara ke 76, Polres Baubau Gelar Ziarah dan Tabur Bunga Kenang Jasa Para Pahlawan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Jelang Hari Bhayangkara ke 76 Tahun yang akan diperingati pada 1 Juli 2022, Kepolisian Resor (Polres) Kota Baubau gelar upacara tabur bunga di Laut Dermaga Pelabuhan Murhum Baubau setelah melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Oputa Yi Koo, Rabu (29/06/2022).

Kegiatan Upacara Tabur Bunga dipimpin langsung oleh Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo dan turut dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Baubau, para perwira, personil Polres Baubau dan personil Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Baubau.

Adapun rangkaian upacara tabur bunga ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, kemudian pelarungan karangan bunga dan tabur bunga ke laut, dilanjutkan penghormatan terakhir dan pembacaan doa.

Kapolres Baubau mengatakan, upacara tabur bunga di laut ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara.

“Makna dan tujuannya untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” kata Kapolres Bau-Bau AKBP Erwin Pratomo dalam sambutannya.

Lanjutnya, bahwa sebagai generasi penerus, semua wajib meneruskan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan, termasuk juga dalam upaya-upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik indonesia (NKRI), melalui upacara tabur bunga ini juga dapat menumbuhkan semangat dan jiwa kebangsaan

“Kita berharap rasa nasionalisme akan tetap tumbuh, mengakar hingga dapat diimplementasikan serta diaplikasi dalam tugas dan tanggung jawab semua anggota Polri khususnya Polres Baubau termasuk dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan