Raih Juara Umum Dunia, Tim Pencak Silat Sampaikan Terima Kasih Ke Prabowo: Kita Disupport Habis

  • Bagikan
Prabowo Bawa Pencak Silat Indonesia Raih Medali Terbanyak di Kejuaraan Dunia (Foto: dok. Tim Media Prabowo Subianto)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim silat Indonesia berhasil menyabet gelar juara umum di ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022 atau Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022.

Mendapati kesuksesan ini, para pesilat Tanah Air pun kompak menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Prabowo Subianto.

Pencapaian manis diraih tim silat Indonesia di Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022 yang berlangsung di Melaka, Malaysia, pada 25-31 Juli 2022. Indonesia berhasil meraih 11 medali emas, 9 medali perak, dan 8 perunggu.

Dari total medali tersebut, Indonesia diwakili oleh pesilat-pesilat berpengalaman pada kelasnya. Namun, ada juga yang pertama kali menjajaki kelas baru, bahkan ada yang sebagai debutan di ajang ini.

Salah satu pelatih, Abas Akbar. Menurutnya, Prabowo sangat memfasilitasi para atletnya baik dari segi teknis, strategi maupun sisi nonteknis.

“Banyak sekali (dukungan Prabowo) apalagi ada peraturan baru, fasilitas-fasilitas yang harus kita punya ya, dari mulai IT dan peraturan-peraturannya, kita di-support habis,” ucap Abas.

Adapun satu nama beken peraih medali emas adalah Khoirudin Mustakim. Pesilat kelahiran 2001 asal Klaten ini juara di kelas A 45-50 kg putra. Bukan hanya itu, dia juga menyandang predikat pesilat terbaik putra di ajang ini.

Ada juga pesilat dari kelas B kategori berat 50-55 kg putri, Safira Dwi Meilani. Dia menjadi pendatang baru, namun bisa menampilkan permainan yang paling bagus di kelasnya.

Khoirudin dan Safira adalah dua dari puluhan pesilat Indonesia yang tampil di ajang ini dengan prestasinya.

  • Bagikan