Susul Egy Maulana ke Slovakia, Witan Sulaeman Perkuat AS Trencin

  • Bagikan
Witan Sulaiman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman resmi bergabung dengan klub kasta teratas Liga Slovakia, AS Trencin. Pemilik nomor punggung 8 di Timnas Garuda itu mendapat kontrak selama 2 tahun.

Melalui Instagram resmi AS Trencin, Witan diperkenalkan dengan penuh kebahagiaan. Pemain kelahiran 2001 itu diyakini sebagai talenta yang menjanjikan dari Indonesia.

“Wajah baru di kabin AS Trencin adalah wakil Indonesia yang menjanjikan, Witan Sulaeman. Pemain sayap berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun,” dikutip dari keterangan AS Trencin, Selasa (09/08/2022).

Kabarnya, Witan telah lama dilirik oleh AS Trencin. Hal itu tidak lepas dari penampilan gemilangnya bersama Timnas Indonesia, Radnik Surdulica, dan FK Senica.

“Pemuda asal Indonesia itu memulai musim keempatnya di Eropa. Pada usia 18 tahun, ia bergabung dengan klub liga pertama Serbia, Radnik Surdulica, di mana ia menghabiskan dua musim,” tulis keterangan AS Trencin.

Lanjut keterangan tersebut, Dia (Witan) paling banyak menarik perhatian pada perempatfinal Piala Slovnaft musim lalu, ketika FK Senica menyingkirkan Pohronie (3-2). Dia menambahkan satu umpan gol dan gol kemenangan tepat sebelum peluit akhir.

“Di tim nasional Indonesia, ia memainkan 48 pertandingan dan mencetak 15 gol di kategori U-19 dan U-23. Di tim utama, ia 18 kali menjadi starter dengan menyumbangkan enam gol,” tambah keterangan AS Trencin.

Witan menjadi pemain kedua Timnas Indonesia yang diresmikan klub Eropa. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri juga telah dikonfirmasi bergabung dengan FC ViOn Zlate Moravce.(Muhsin/fajar)

  • Bagikan