Dinas Perhubungan Sultra Gelar Rakornis Perhubungan Darat di Kolaka, Ini Hasilnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) adakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Perhubungan Darat Se Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan di Hotel Sutan Raja Kolaka, Selasa(23/8).

Rakornis ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari seluruh Dishub Kabupaten/Kota Se-Sultra, koBalai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sultra dan Perum Damri (Persero) Kendari.

Adapun tema rakornis ini adalah “Sinergitas Penyelenggaraan Angkutan Jalan di Provinsi Sulawesi Tenggara” yang diharapkan mampu mendorong sinergitas dan kerjasama baik pemerintah Provinsi maupun pemerintah Kabupaten/Kota sehingga akan mendorong terlaksananya penyelenggaraan transportasi yang aman, nyaman, selamat, humanis dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Rakornis ini adalah puncak dari bagian panjang perjalanan yang dilakukan oleh Dishub Provinsi Sultra khususnya di sektor transportasi darat sehingga penyelenggaraan transportasi yang selama ini berjalan sendiri-sendiri sudah bisa disatukan, dan berjalan sinergi antara pemerintah Kabupaten/Kota, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,”ujar Kadis Perhubungan Sultra melalui Sekretaris Dinas (Sekdis) Perhubungan Sultra, La Ode Fasikin kepada fajar.co.id, Rabu (24/8).

  • Bagikan