Wagub Sultra Resmi Buka Pelaksanaan KKIN VIII Regional Wilayah Timur, Diikuti 110 Peserta dari 10 Provinsi

  • Bagikan

“Apa yang dilaksanakan saat ini merupakan bagian dari proses mensukseskan program Sultra Produktif dengan menciptakan instruktur-instruktur kompeten yang nantinya mampu membimbing angkatan kerja dengan baik sehingga dapat memenuhi pasar-pasar kerja,”terangnya.

BPVP Kendari juga, lanjut dia, secara perlahan telah mensukseskan program Sultra Cerdas karena membuat masyarakat yang tidak tahu menjadi tahu, tidak kompeten menjadi kompeten dan dampaknya mensukseskan program Sultra Peduli Kemiskinan karena dengan keterampilan yang dimiliki, para angkatan kerja dapat memanfaatkannya untuk bekerja di dunia usaha dan dunia industri atau membuka usaha secara mandiri.

“Masifnya kerja-kerja BPVP Kendari sangat berdampak besar bagi kami, karena mampu menekan angka pengangguran dengan baik, menciptakan masyarakat yang kompeten dan berdaya saing serta mengurangi tingkat kemiskinan,”jelasnya.

Terkait kegiatan KKIN itu sendiri, masih kata dia, pihaknya berharap kepada para kompetitor untuk berlomba dengan sportif dan jujur, serta menampilkan semua kemampuan yang dimiliki dengan maksimal.

“Kita jadikan ajang ini untuk menambah keterampilan kita sehingga bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat dimana kita berada,”tandasnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Ditjen Binalavotas) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI), Budi Hartawan, SE., MA. menuturkan, kegiatan KKIN merupakan ajang dua tahun sekali yang diselenggarakan oleh Kemnaker RI berdasarkan pembagian wilayah regional, dimana BPVP Kendari menjadi tuan rumah yang ditunjuk untuk pelaksanaan KKIN VIII Regional Wilayah timur.

  • Bagikan