Wagub Sultra Resmi Buka Pelaksanaan KKIN VIII Regional Wilayah Timur, Diikuti 110 Peserta dari 10 Provinsi

  • Bagikan

“Ini pelaksanaan kompetisi terakhir dari empat wilayah regional. Setelah kompetisi ini usai, para juara akan kembali bertanding di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, dengan pesertanya para juara dari masing-masing wilayah regional,” bebernya.

Ia berharap, dengan adanya kompetisi di lingkup Kemnaker RI, dapat menciptakan instruktur-instruktur handal yang kompeten dan berdaya saing tinggi, sehingga mampu dengan baik melatih dan mendidik para angkatan kerja.

“Jika instruktur kita hebat, kompeten dan berdaya saing tinggi, maka para angkatan kerja kita, juga pasti bisa hebat. Dengan hal itu pula, maka harapan untuk menekan angka pengangguran atau menciptakan lapangan kerja baru dapat dicapai,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu juga memaparkan, jika kegiatan KKIN VIII Regional Wilayah Timur yang pelaksanaannya di BPVP Kendari diikuti 110 peserta yang berasal dari 10 provinsi di Kawasan Timur Indonesia,p yaitu Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Barat (Sulbar), Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Gorontalo.

“Para peserta lomba akan memperebutkan piala dan medali emas, perunggu serta perak dari 12 bidang lomba mulai dari bidang lomba Elektronika, Pengelasan, Instalasi Listrik, Pendingin dan Tata Udara, Otomotif Sepeda Motor, Otomotif Kendaraan Ringan, Desain Grafis, Kecantikan, Pelayanan Restoran, Solusi Perangkat Lunak, Tata Busana, Merancang Rekayasa Mekanik CAD,” paparnya.

  • Bagikan