Wagub Sultra Resmi Buka Pelaksanaan KKIN VIII Regional Wilayah Timur, Diikuti 110 Peserta dari 10 Provinsi

  • Bagikan

Dari 12 bidang lomba ini, lanjut dia, pihaknya cukup optimis, tidak akan menjadi penonton untuk wilayah lain memperoleh medali. Secara umum, pihaknya sebagai tuan rumah hanya berharap dua hal yaitu, suksesnya penyelenggaraan KKIN dan bisa menjadi perwakilan wilayah regional timur untuk kembali berkompetisi di Padang.

“Saya cukup yakin untuk perwakilan Sultra pada kompetisi ini, karena sebelum mereka masuk sebagai peserta lomba, ada beberapa seleksi yang kami lakukan untuk menguji kemampuan mereka dan itu ada beberapa kriteria agar bisa dinyatakan lulus,” bebernya.

Terkait pelaksanaan KKIN di BPVP Kendari, mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kemnaker RI menjelaskan, pihaknya tidak menyangka jika akan menjadi tuan rumah, sebab sejak BPVP atau BLK Kendari berdiri 40 tahun silam, baru kali ini dipercayakan sebagai Tuan Rumah KKIN.

“Alhammdulillah kami telah dipercayakan menjadi tuan rumah kegiatan ini. Kami juga berharap dari kegiatan ini akan lahir instruktur-instruktur handal yang bisa menjadi juara dimasyarakatnya, memberikan semangat kepada para siswa yang dilatihnya, sehingga mampu mengantarkan saudara-saudara kita peserta pelatihan menjadi lebih bermanfaat,” tutupnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan