Matchday Pertama Grup H Liga Champions, Preview PSG vs Juventus: Mengubah Sejarah

  • Bagikan
Neymar, Mbappe, dan Messi/Getty Images via BBC

Dengan Messi, Neymar, dan Mbappe sudah semakin padu, sulit untuk tidak menempatkan PSG sebagai favorit di pertandingan nanti. Meski demikian, sang kapten, Marquinhos mengingatkan rekan setimnya untuk tetap menghormati Juventus.

“Mereka masih tim yang sangat sulit untuk dihadapi. Formasi Italia banyak bekerja pada taktik dan fisik. Mereka selalu siap bertarung. Mereka selalu menempatkan lawan mereka dalam kesulitan,” kata bek Brasil itu di situs resmi PSG.

Galtier sendiri cukup percaya diri bisa mengatasi Juventus. Menurutnya, kemenangan 3-0 atas Nantes di akhir pekan memberi mereka keyakinan lebih besar menyambut Juventus.

“Itu sangat penting, dalam urutan pertandingan. Jelas itu adalah pertandingan yang dekat dengan pertandingan Liga Champions pertama kami yang akan berlangsung dalam tiga hari,” jelasnya.

Untuk laga ini, Christophe Galtier nyaris tidak punya masalah pemain. Hanya Vitinha yang mengalami cedera saat melawan Nantes yang diragukan tampil.

Namun, Galtier masih punya Renato Sanches atau Fabian Ruiz. “Saya dapat melakukan apa yang saya inginkan dan apa yang direncanakan,” ujar Galtier terkait cedera Vitinha.

Juventus sementara itu harus berurusan dengan banyak masalah. Kiper utama mereka, Wojciech Szczesny dipastikan akan absen akibat cedera. Paul Pogba, Federico Chiesa, dan Angel di Maria juga dipastikan tidak akan bermain.

Selain masalah pemain, Juventus juga membawa modal kurang meyakinkan ke Paris. Pada laga terakhir, tim asuhan Massimiliano Allegri ditahan imbang Fiorentina.

  • Bagikan