Sore Ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Berangkat Menuju Sultra, Ini Agendanya

  • Bagikan

Apel gabungan dihadiri Dandim se-Sultra, Wali Kota Baubau, Kapolres Baubau dan Buton di Lapangan Lembah Hijau Kota Baubau.

Sekira 2.000-an pasukan pengamanan diturunkan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Basarnas, Damkar, Kesehatan, dan lainnya. Semuanya siap mengawal keamanan Presiden Jokowi dan rombongan.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengaku bangga Presiden Jokowi menginjakkan kaki di Tanah Wolio. Sejumlah titik diagendakan akan dikunjungi pemimpin bangsa itu yakni Pasar Wameo, Kantor Pos Baubau dan Keraton Wolio. Ketiga titik itu sudah dipersiapkan.

“Kita mempersiapkan saja. Sesuai informasi presiden akan datang. Jadi tidaknya kita tunggu saat bertolak menuju Baubau. Kita siap-siap saja. Seperti Pasar Wameo. Rencananya, Presiden akan berbincang langsung dengan pedagang,” kata Wali Kota Ahmad Monianse.

Sejak Minggu pagi kemarin, wali kota yang karib disapa Moni itu memastikan kebersihan dan kerapian Pasar Wameo. Minggu sore Wali Kota Moni menghadiri apel gabungan pengamanan di Lapangan Lembah Hijau.

Senada dengan Wali Kota Baubau, Pj. Bupati Buton Basiran mengaku bangga dan berbahagia dapat menyambut Presiden Jokowi di wilayahnya.

“Informasinya Bapak Presiden akan meninjau pabrik aspal. Saya sangat bersyukur karena harapan kita semua bisa terwujud, Bapak Presiden datang dan melihat langsung sumber daya alam kita,” ujarnya Minggu, kemarin. (kn/fajar)

  • Bagikan