KPU Kota Kendari Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK Mulai 20 November – 29 November 2022, Ini Syarat dan Tahapannya

  • Bagikan

“Tentang tempat (Tes CAT), sudah ada dua lembaga yang saya bangun komunikasi, tetapi itu akan kembali, saya akan rapatkan dengan teman-teman komisioner untuk menentukan tempatnya. Apakah di Universitas Halu Oleo (UHO), atau di SMKN 1 Kendari, tapi keputusan ini, kami berlima (komisioner) yang akan putuskan, karena itu (Tes CAT) nanti tanggal 5 Desember 2022 sampai tanggal 7 Desember 2022,”jelasnya.

Kata Asril, kemudian pengumuman hasil seleksi tertulis itu tanggal 8 Desember 2022, satu hari setelah pelaksanaan Tes CAT, esok harinya langsung kita umumkan sampai pada tanggal 10 Desember 2022.

“Dan ini akan kita umumkan secara terbuka, setelah itu, kita juga akan minta tanggapan masyarakat,”imbuhnya.

Sambungnya, jadi hasil dari tes CAT ini, sesuai petunjuk No. 476, itu kita harus menghasilkan 3 kali anggota PPK, berarti 15 orang.

“Selanjutnya dilaksanakan tes wawancara tetapi tanggapan masyarakat, juga akan kita terima, pada saat proses wawancara, dan itu kita menghasilkan 15 orang, jadi 3 kali dari Anggota PPK,”ujarnya.

Kata Asril, pertanyaannya, bagaimana kalau nilai teman-teman dari 15 orang ini, ada beberapa orang yang seri, ternyata dalam keputusan ini juga diatur, kalau seri berapa orang, berarti tambahannya itu sesuai dengan berapa orang yang seri itu.

“Jadi kalau dia seri nilainya, misalkan 3 orang, berarti untuk tahap wawancara itu sebanyak 18 orang, dan seterusnya. Sepanjang serinya angka, sebanyak itu juga yang akan diwawancara, dan tes wawancara akan dilaksanakan mulai tanggal 11 Desember sampai 13 Desember 2022,” imbuhnya.

  • Bagikan