Bahas Penanganan Pengangguran dan Kemiskinan, BPVP Kendari Gelar Rakor SDC Bersama Pemkot Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari membuka giat rapat koordinasi (rakor) Skill Development Center (SDC) tahun 2022 bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dengan tema menyiapkan implementasi penanganan masalah pengangguran dan kemiskinan, kegiatan ini dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (24/11).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu yang diwakili Asisten II Sekretariat Kota Kendari Bidang Administrasi Pembangunan, Susanti, S. Sos dan rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu (26/11).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Kendari yang diwakilkan Asisten II Sekretariat Kota Kendari Bidang Administrasi Pembangunan, Susanti, S. Sos menyebutkan, jika pihaknya menyambut baik kegiatan rakor SDC yang diselenggarakan BPVP Kendari sebagai bentuk ikhtiar dalam menekan angka pengangguran sehingga dapat menciptakan masyarakat sejahtera.

“Sebagai lembaga koordinasi dan sinergitas dalam peningkatan kompetensi, SDC memiliki peran dan fungsi sebagai penggerak, promotor dan fasilitator sinergitas program dan kegiatan pendidikan serta pelatihan vokasi dengan program penciptaan kesempatan kerja, sebagaimana amanah Undang Undang Dasar (UUD) 1945 pada Pasal 27 ayat 2,” terangnya.

Ia menjelaskan, persaingan kerja dewasa ini menjadi masalah yang cukup kompleks khususnya dalam hal mengurangi angka pengangguran di Kota Kendari. Kurangnya keterampilan menjadi masalah pokok bagi angkatan kerja untuk bisa berada di dunia kerja.

  • Bagikan