Agus Joko Pramono Diusung Pimpin Perpani 2022-2026

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) mengusung Agus Joko Pramono (AJP) sebagai calon Ketua Umum Perpani periode 2022-2026.

“Kami (Perpani) daerah mengusung sosok AJP untuk memimpin Perpani karena beliau memahami tentang panahan. Bukan orang baru di Panahan. AJP aktif latihan panahan,” kata Ketua Pengprov Perpani Sulawesi Tenggara Sarjono kepada fajar.co.id, Rabu (7/12).

Sehingga, diyakini AJP memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup tentang problem dan solusi mengantarkan cabang olahraga Panahan yang lebih maju di masa mendatang.

Untuk menjadi pengetahuan masyarakat olahraga Indonesia bahwa cabang olahraga Panahan adalah satu dari 14 cabang olahraga yang masuk kebijakan strategis pemerintah melalui konsep Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Maka, menurut hemat kami kalangan pengurus, atlet dan pelatih bahwa cabang olahraga Panahan mesti dinahkodai sosok yang paham, memiliki dedikasi dan loyalitas.

Siapa kira-kira figur yang memenuhi indikator memahami problem Panahan, memiliki dedikasi dan loyalitas mengembalikan kejayaan cabang olahraga primadona Indonesia itu?.

Menurut dia sosok itu adalah AJP yang juga yang aktif memanah sehingga memiliki ikatan emosional dan tanggungjawab moril memajukan Cabang Olahraga Panahan.

AJP menggeluti olahraga Panahan dengan menggunakan Compund, pernah menjadi Anggota Dewan Pembina PB Perpani tahun 2018, dan Pendiri serta Dewan Pembina Bepeka Archery Club, yaitu organisasi panahan yang menaungi Archer di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI seluruh Indonesia.

  • Bagikan