11 SPBU di Kendari Beroperasi 24 Jam Saat Nataru

  • Bagikan
Suasana press conference Pertamina jelang Nataru 2023

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sultra dalam keadaan aman selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto mengatakan, stok BBM di Sultra masih mencukupi saat Nataru.

Berdasarkan data dari Pertamina, stok BBM di Sutra mencapai 53.148 KL. Rinciannya, sebanyak 12.380 KL Pertalite dan 40.768 KL Biosolar.

Jumlah tersebut mencukupi kebutuhan masyarakat Sultra selama Nataru. Lantaran jumlahnya yang meningkat sebesar 15 persen dari stok.

“Stok dalam keadaan aman,” ungkap Erwin Dwiyanto saat Press Conference Kesiapan Pertamina Jelang Nataru 2023, kemarin.

Khusus wilayah Sultra, lanjut Erwin, yang menjadi titik perhatian pihaknya saat Nataru adalah Kota Kendari. Sebab, menjadi daerah tujuan mudik.

“Dalam mendukung kelancaran perjalanan, kami menyiagakan SPBU selama 24 jam. Kami juga menambah layanan berupa Motorist Pertamina Delivery Service,” jelasnya.

Agar stok mencukupi, Erwin menyarankan masyarakat tidak perlu melakukan pembelian secara berlebih. Karena bahan bakar dipastikan selalu tersedia.

Erwin menambahkan, guna meningkatkan literasi digital, masyarakat diminta untuk bertransaksi secara non tunai di SPBU dengan menggunakan aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh di Appstore dan PlayStore.

“Tersedia beragam promo serta hadiah menarik di dalam aplikasi tersebut. Berlaku sampai dengan akhir tahun ini, untuk setiap pembelian lewat Aplikasi My Pertamina,” ujarnya.

  • Bagikan