Meski Menang Dilaga Perdana Piala AFF 2022, Shin Tae Yong Mengaku Marah ke Pemain Timnas

  • Bagikan
Shin Tae-Yong

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan perdananya di ajang Piala AFF 2022, setelah berhasil menang tipis dari Kamboja.

Pertandingan antara Indonesia Vs Kamboja berakhir denga ko 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jumat, 23 Desember 2022.

Tim merah putih mencetak gol lewat lesatan Egy Maulan Vikri dan Witan Sulaeman. Sementara Kamboja hanya mampu membalas lewat Sareth Krya.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengaku marah ke pemainnya.

Bukan tanpa alasan Indonesia banyak membuang-buang peluang serta dinilai kurang menghibur penonton dari segi permainan.

“Memang saya berterima kasih karena bisa mendapatkan kemenangan.” kata Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers, Jumat (23/12).

“Tapi yang membuat saya marah karena menurut saya, tidak bisa menunjukkan permainan kami yang seru kepada fans dan juga seharusnya lebih banyak cetak gol, tapi nyatanya engga. Itu yang bikin saya marah,” ungkapnya.

Meskipun begitu, pelatih asal Korea Selatan ini tetap mengapresiasi kemenangan yang berhasil diraih anak asuhnya.

Timnas Indonesia memang banyak mendapatkan peluang emas untuk menambah pundi-pundi gol. Namun selalu menemui kegagalan.

Terbukti, mereka mampu melesatkan 19 tendangan sepanjang laga, tetapi hanya delapan yang berbuah gol.

Saat ini Timnas Indonesia sementara duduk di puncak klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan koleksi tiga poin dari satu pertandingan.

Selanjutnya, mereka bakal bertandang ke markas Brunei Darussalam, yang berkandang di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin 26 Desember 2022.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan