Awal 2023, BPVP Kendari Buka Pendaftaran 10 Program Pelatihan, Ini Jadwalnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tetap konsisten untuk membuat terampil masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dan Pelatihan Peningkatan Produktivitas, awal tahun 2023 Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari buka pendaftaran 10 program pelatihan.

Ada 10 program pelatihan yang dibuka pendaftarannya yaitu tata kecantikan rambut, tata kecantikan kulit, asisten pembuat pakaian (menjahit dasar), pelayanan pelanggan, juru gambar arsitektur, komputer operator assisten, pengoperasian instalasi kontrol industri berbasis PLC, plate welder SMAW 3G (Las), sepeda motor injeksi, dan teknisi telepon seluler.

“Pendaftaran 10 program pelatihan ini dimulai 11 Januari hingga 18 Januari,” kata Kepala BPVP Kendari Dr La Ode Haji Polondu ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/1/2023).

Ia menyebutkan, setelah proses pendaftaran selesai, maka pada tanggal 19 Januari 2023 akan dilakukan tes tertulis, selanjutnya tanggal 20 Januari 2023 akan dilakukan tes wawancara bagi mereka yang dinyatakan lulus tes tertulis. Pengumuman kelulusan akan diumumkan pada 23 Januari 2023 dan 24 Januari 2023 para peserta yang lulus melakukan pendaftaran ulang untuk mengikuti pelatihan yang akan dibuka secara resmi pada 26 Januari 2023.

“Insya Allah, jika tidak ada kendala maka pembukaan pelatihan kita akan buka sesuai jadwal pada 26 Januari,” terangnya.

Ia menjelaskan, para calon pendaftar dapat melakukan pendaftaran dengan dua alternatif, yaitu mendaftar secara mandiri dengan mendownload aplikasi “Siap Kerja” di play store atau mengakses link, https://pelatihan.kemnaker.go.id, dan alternatif kedua yaitu datang ke Kios Siap Kerja BPVP Kendari untuk dibantu pendaftarannya secara langsung.

  • Bagikan