Awal 2023, BPVP Kendari Buka Pendaftaran 10 Program Pelatihan, Ini Jadwalnya

  • Bagikan

“Syarat untuk bisa mendaftar cukup mudah, cukup memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) dan memiliki ijasah, tidak sedang terikat kerja atau menempuh pendidikan formal dan telah berusia 18 tahun. Dua syarat ini, juga akan dilampirkan ketika melakukan pendaftaran ulang,” jelasnya.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) menambahkan, jika pelatihan yang diselenggarakan BPVP Kendari tidak dipungut biaya atau gratis, mulai dari proses pendaftaran hingga proses pelatihan usai. Hal itu untuk memudahkan masyarakat dalam pemenuhan kompetensinya, sehingga memiliki daya saing tinggi yang berimplikasi pada peningkatan ekonomi dan produktivitas serta pengurangan tingkat pengangguran di Provinsi Sultra.

“Dalam proses pendaftaran, kami tidak pernah pungut biaya, malah ketika para calon peserta sudah dinyatakan lulus, kami memberikan mereka pakaian seragam sebanyak dau stel, satu pasang pakaian olahraga, alat tulis untuk mengikuti pelatihan, makan siang pada jam istirahat, serta sertifikat yang dikeluarkan BPVP Kendari dan BNSP jika lulus uji kompetensi, juga uang saku selama pelatihan berlangsung,”tutupnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan