Kadin Sultra Bekerjasama dengan Koperasi Berkah Samudera Kendari Kirim 34 Ton Ikan Beku ke Surabaya

  • Bagikan

“Ikan ini kami tangkap di perairan Laut Banda, dan kapal saya yang beroperasi kurang lebih 20 kapal yang rata-rata GT 30 dengan GT 25, GT 29, yang paling besar GT 30, Jadi kami melaut paling seminggu atau 5 hari lalu masuk lagi, biasa kalau rejeki lagi bagus biasa satu malam dua malam,”jelasnya.

Kata Dewa, setiap bulan bisa sampai 4 sampai 5 race ke melaut, dan dalam satu race bisa dapat 5 sampai 10 Ton Ikan, dengan jenis ikan yang kami tangkap yakni Ikan Layang, Baby Tuna, Cakalang, Ikan Leho, Ikan Katombo.

“Dan kami ada koperasi, kami dari Koperasi Produsen Perikanan Sejahtera Abadi, khusus penangkapan ikan, jadi setelah kami menangkap kami menjual hasil tangkap kami ke Koperasi Berkah Samudera Kendari.
Soal harga sudah cukup bagus,”ucapnya.

Lanjutnya berharap agar suplai BBM buat nelayan penangkap dinaikan oleh pertamina.

“Harapan kita ini sebagai nelayan selaku penangkapan ikan, yang menghalangi kami ini hanya masalah BBM. Suplai BBMnya kurang lancar, kadang kita mau ambil hari ini , kadang-kadang tidak ada. Kita butuh 1,7 ton, dapatnya hanya 500 liter, jadi kita menunggu, jadi kami berharap kuota BBM Solar ini dinaikan oleh Pertamina,”tutupnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan