Zainudin Amali Serahkan Surat Pengunduran Resmi ke Mensesneg

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Zainudin Amali mengaku telah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Penyerahan surat pengunduran diri ini setelah Zainudin bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa lalu.

“Pagi ini saya baru saja ketemu dengan pak Mensesneg, saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya, dari posisi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga,” kata Zainudin di kantor Kemensetneg, Jakarta, Kamis (9/3).

Zainudin mengaku, akan bertemu dengan Presiden Jokowi terkait pengunduran dirinya sebagai Menpora. Keputusan ini dilakukan, setelah dirinya terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

“Tentu itu masih berupa surat, memang saya harus ketemu bapak presiden, beliau sekarang tidak ada, maka kemungkinan saya dijadwalkan hari senin akan bertemu dengan pak presiden,” papar Zainudin.

“Kan teman-teman menanyakan kapan akan mengantarkan suratnya, hari ini tanggal 9 Kamis, saya sudah antarkan. Tinggal tunggu saja, kan keputusannya ada di bapak presiden, bukan di saya,” sambungnya.

Meski demikian, Zainudin menyerahkan sepenuhnya penggantinya dirinya di Menpora merupakan keputusan Presiden Jokowi. Ia mengaku, hanya akan fokus mengurus PSSI.

“Hak penggantinya adalah hak prerogatif bapak presiden, sebagaimana yang pernah saya sampaikan beberapa waktu lalu secara informal, secara lisan saya sudah sampaikan ke presiden, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus salah satu cabang olahraga. Karena enggak etis bagi saya, sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga mengurusi semua cabang olahraga, kok hanya berfokus pada satu cabang, itu akhirnya saya minta izin pak presiden dan beliau izinkan,” pungkas Zainudin.(jpc/fajar)

  • Bagikan