Minimal Raih 2 Poin, PSM Bisa Kunci Gelar Juara Liga 1

  • Bagikan
Para pemain PSM Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Juara di depan mata. Jika PSM menang hari ini, trofi Liga 1 bisa direngkuh lebih awal.

PSM akan menghadapi Madura United pada lanjutan Liga 1 pekan ke-32 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat, 31 Maret. Laga kali ini tentunya sangat seru.

PSM harus berjuang mendapatkan poin penuh jika ingin keluar menjadi juara liga musim ini. Minimal dua poin harus didapatkan PSM agar para pesaing tidak dapat memburunya lagi di posisi puncak klasemen.

Jika Pasukan Ramang menang pada pertandingan ini, total poin yang dulunya hanya 69 akan berubah menjadi 72. Jika itu terjadi, tak ada lagi tim yang dapat menggusur mereka dari puncak klasemen. Termasuk Persib yang menjadi rival terdekat.

Tentu, laga kontra Madura tidaklah mudah. Pada putaran pertama Liga 1, PSM tunduk dengan skor 0-1 berkat gol tunggal Lulinha. Laga ini menjadi ajang balas dendam PSM. Bisa dikatakan misi menaklukkan Madura di kandang sendiri.

Apalagi, Madura dipastikan akan tampil dengan tim terkuatnya demi mengalahkan PSM di kandangnya sendiri dan membuat kans juara PSM harus tertunda ke pertandingan selanjutnya.

Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United– telah membangun tren positif yang belum terkalahkan di tiga laga terakhir mereka. Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengatakan, Madura adalah tim yang kuat.

Mereka mempunyai pemain asing dan lokal yang sangat baik, apalagi ditambah catatan yang kurang baik dari PSM yang tidak pernah menang di kandang Madura. “Saya prediksikan pertandingan besok akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kita,” katanya, kemarin.

  • Bagikan