Timnas Indonesia Lolos dari Grup Neraka Sea Games 2023, Pelatih Thailand Bilang Begini

  • Bagikan
Timnas U20

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand U-22, Issara Sritaro mengaku tak senang dengan Indonesia lolos dari grup B atau grup neraka di Sea Games 2023.

Sebelumnya, pada cabang olahraga sepakbola di Sea Games 2023, grup B berisikan Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Hal tersebutlah yang membuat pelatih Timnas Thailand itu tak senang karena Skuad Garuda julukan Timnas Indonesia bergabung di grup yang lebih ringan.

Ia pun menyebut seharusnya Laos yang berada di Grup B bisa digantikan dengan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-22 sendiri tergabung di grup A, Timnas Indonesia U-22 justru berada di Grup bersama Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Issara Sritaro menilai seharusnya Indonesia, yang juga merupakan tim papan atas di ASEAN, semestinya berada di grup neraka tersebut.

“Oke, Anda bisa bertemu siapa saja, Vietnam, Malaysia, Singapura, Laos, semua bisa,” kata Issara Sritaro dilansir dari Thairath, Senin (10/4/2023).

“Sungguh, Indonesia seharusnya berada di grup ini alih-alih Laos, tapi itu tidak bisa karena mereka berada di pot yang sama dengan kami,” tambahnya.

Cabor sepakbola sendiri bakal dimulai sebelum upacara pembukaan SEA Games 2023 dihelat pada 7 Mei mendatang.

Pada laga pembuka Timnas Indonesia akan berhadapn dengan Timnas Filipina terlebih dahulu di laga pembuka grup A pada 29 April mendatang.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan