Satu Kaki Manchester City sudah di Semifinal Liga Champions Usai Libas Bayern Munchen 3-0

  • Bagikan
Bernanrdo Silva mencetak satu gol dan satu assist/UEFA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER — Satu kaki Manchester City sudah di babak semifinal Liga Champions. Itu setelah mereka menghajar Bayern Munchen tiga gol tanpa balas di leg pertama babak delapan besar hari ini.

Pedri membuka skor bagi tuan rumah di menit ke-21. Menerima bola dari Bernardo Silva, gelandang Spanyol itu melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau Yann Sommer.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor 1-0, City menggandakan keunggulan di menit ke-70. Kali ini umpan Erling Haaland disambut tandukan manis Silva. Gol ini berawal dari kesalahan Dayot Upamecano yang kehilangan bola di depan kotak penalti.

The Citizens makin di atas angin pada menit ke-77. Bermula dari situasi sepak pojok, John Stones mengirim umpan ke mulut gawang yang disambar Haaland lewat tembakan keras dari jarak dekat.

Bayern bukan tanpa peluang. Berkali-kali Leroy Sane mampu melepaskan tembakan keras ke gawang, namun Ederson tampil bagus di bawah mistar gawang.

Skor 3-0 ini menjadi hasil akhir. Dengan penampilan mereka dan defisit tiga gol yang harus dikejar bayern, sepertinya satu kaki City sudah di semifinal. (amr)

  • Bagikan