Tak Kunjung Rampung, Proyek Jalan Kembar Kali Kadia Bakal Dilelang Ulang

  • Bagikan
Pengerjaan inner ringroad terus dikebut, Senin (19/9). Setelah merampungkan pemasangan tiang jembatan, kini pengerjaan fokus pengecoran jalan. Sejauh ini, progres pengerjaannya telah mencapai 80 persen.

“Ini menjadi pertanyaan besar bagi kita. Ada apa dengan proyek ini? Kami harap nanti dikerjakan sesuai ketentuan perundang-undangan. Kita targetkan rampung sampai Desember tahun ini. Kalau kontraktornya serius saya yakin bisa rampung lebih cepat,” kata Asmawa.

Sekedar informasi, jalan kembar kali kadia (Inner Ringroad) dibangun menggunakan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 204 miliar. Inner Ring Road dibangun dengan panjang mencapai 4,1 kilometer.

Rinciannya, Jalan Brigjen M Yunus (Kali Kadia) yang terhubung dengan RSUD Kendari sepanjang 1,5 km dan Jalan ZA Sugianto (Masjid Al Alam) yang terhubung dengan Jalan Mokodompit (Kampus Baru UHO) sepanjang 2,6 km.

Jalan yang dibangun memiliki lebar 30 meter dengan konstruksi beton. Kehadiran mega proyek Pemkot Kendari ini diyakini bisa mengurai kemacetan Kota. (KN/fajar)

  • Bagikan