Usai Juara Liga 1, 4 Pemain PSM Makassar Kembali Rengkuh Penghargaan Inovidual

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — PSM Makassar berhasil keluar sebagai juara kompetisi Liga 1 Indonesia untuk musim 2022-2023 yang baru saja berakhir.

Keberhasilan ini juga menyudahi penantian panjang tim berjuluk Pasukan Ramang selama 23 tahun untuk merasakan gelar juara kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Keberhasilan ini tentunya tak lepas dari kontribusi para pemain yang tampil luar biasa di Liga musim ini.

Memiliki skuad yang merata, baik pemain asing, pemain senior ataupun para pemain muda menjadi salah kunci sukses PSM Makassar.

Keberhasilan PSM meraih gelar juara tentu membawa berkah tersendiri untuk beberapa pemainnya.

Setelah kompetisi Liga 1 resmi berakhir, empat pemain PSM Makassar kembali meraih penghargaan individu.

Kali ini penghargaan tersebut diberikan oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan diumumkan melalui akun instagram resmi @appi.official

Keempat penghargaan yang berhasil diraih para punggawa Pasukan Ramang diantara ada, Best Goalkeeper, Best Defender, Best Midfilder, Best Young Footballer dan Best Footballer.

Penghargaan ini sendiri diberikan berdasarkan hasil voting oleh 445 pesepakbola yang dilakukan oleh APPI.

Untuk Best Keeper tentu berhasil diraih oleh Reza Arya Pratama yang berhasil tampil luar biasa di musim ini. Ia membuat gawang PSM minim kebobolan hanya 28 gol di musim ini.

Untuk Best Defender diraih oleh Yance Sayuri yang selalu berhasil tampil kokoh di lini pertahanan. Konsisten satu kata yang cocok untuk pemain ini. Meski bermain sebagai pemain bertahan yang juga kerap kali mencetak gol kemenangan untuk timnya.

  • Bagikan