Kakanwil Kemenkumham Sultra dan Pj Wali Kota Kendari Gelar Panen Raya Jagung Hibrida di Kebun Lapas Kelas II A Kendari, Pj Wali Kota: Ini Bentuk Kerja Keras yang Cerdas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sultra, Silvester Sili Laba bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu gelar panen raya pertanian jagung dari Kelompok Tani Indah, Damai dan Aman (Idaman) Lapas Kelas II A Kendari di Kebun Sarana Pembinaan Kemandirian Lapas Kelas II A Kendari di Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Selasa (9/5).

Kegiatan panen raya ini juga bertepatan dengan tanggal Ulang Tahun Kota Kendari yang ke 192 dan dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Sultra H. Muslim, Kadiv Layanan Hukum (Kadivyankum) Kemenkumham Sultra H. Hidayat, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Kendari Tapianus Antonio Barus, Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari Sahuriyanto Meronda, Perwakilan Forkopimda Kota Kendari, Perwakilan Kadin Sultra, serta Penyuluh Pertanian dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelompok Tani Idaman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, luas kebun Sarana Pembinaan ini seluas kurang 1,3 hektar dan merupakan milik warga yang dipinjam pakaikan kepada Lapas Kelas II A Kendari untuk pembinaan WBP Lapas Kelas II A Kendari terutama di Bidang Pertanian Jagung, dan lahan ditanami jagung sejak tanggal 4 Maret 2023 dengan tenaga dari WBP Kelompok Tani Idaman yang didampingi oleh Dinas Pertanian Kota Kendari.

Dan pantauan fajar.co.id, bibit jagung yang ditanam di kebun ini merupakan bibit unggul yakni Jagung Manis Hibrida Secada F1 dengan ciri tongkol besar berwarna kuning dan Jagung Pulut Hibrida Jantan F1 yang juga biasa disebut Jagung Ketan Anti Oksidan.

  • Bagikan