Gubernur Sultra Resmi Melantik Pj Bupati Buton Tengah Andi Muhammad Yusuf, Ini Pesannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi resmi melantik Pejabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Andi Muhammad Yusuf yang berlangsung di Aula Merah Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra (Kamis,25/5).

Pelantikan tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Nomor: 100.2.1.3 Tanggal 22 Mei Tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj Bupati Buteng, Provinsi Sultra yang dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi (Otda) Daerah Sekretariat Daerah (Setda) Prov. Sultra, Muliadi

Selanjutnya, Gubernur Sultra memberikan sumpah jabatan kepada Pj. Bupati Buteng, Andi Muhammad Yusuf dan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah janji jabatan dan pakta integritas jabatan, kemudian Gubernur menandatangani naskah pelantikan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra H. Ali Mazi menyampaikan bahwa, pelantikan hari ini adalah tindak lanjut dari keputusan Mendagri RI dalam rangka mengisi kekosongan jabatan kepala daerah/wakil kepala daerah di Kabupaten Buteng agar roda pemerintahan, pembangunan daerah dan pelayanan masyarakat di wilayah tersebut, tetap berjalan tertib sebagaimana mestinya, sesuai dengan ketentuan dan aturan perundang-undangan yang berlaku, pasca berakhirnya masa tugas pejabat bupati buton tengah sebelumnya dan sampai dengan dilantiknya Bupati/Wakil Bupati Buteng yang definitif hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

“Saya selaku pimpinan daerah Provinsi Sultra dan secara pribadi, mengucapkan selamat atas pelantikan Pj. Bupati Buteng. Semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Muhammad Yusup, atas segala karya dan jasa pengabdiannya selama mengemban tugas sebagai Pj Bupati Buteng” kata Gubernur Sultra.

  • Bagikan