Bupati Konawe Hadiri Indonesia Maju Expo dan Forum 2023, dan Bakal Menerima Penghargaan dari Mendagri

  • Bagikan

“Konawe memberikan alokasi anggaran pengembangan kompetensi terbesar tahun ini. Hal itulah yang membuat Badan Pengembangan SDM Kemendagri kembali memberikan penghargaan kepada Pemkab Konawe,” terang Ferdinand kepada fajar.co.id, Kamis (1/6).

Mantan Kepala BPKAD Konawe itu juga menjelaskan, penghargaan itu merupakan bentuk komitmen dan konsistensi dan Pemkab Konawe dalam mengalokasikan anggaran prioritas pembangunan nasional, yakni peningkatan sumber daya manusia. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari sinergi terpadu yang dilakukan Pemkab dan juga DPRD Konawe.

Lanjut Ferdinand, saat menggelar zoom metting bersama pihak Kemendagri beberapa waktu lalu, Tito Karnavian mengakui Konawe sebagai daerah yang mampun menekan inflasi. Hal itu kata dia menjadi nilai plus KSK sebagai kepala daerah yang menahkodai Konawe.

“Pak bupati saat ini sudah di Jakarta dan akan mengikuti rangkaian kegiatan yang ada. Termasuk menerima langsung penghargaan yang diberikan,” jelasnya.

Untuk diketahui, belum lama ini Bupati Konawe menerima penghargaan lain dari Kemendagri. Konawe dinobatkan sebagai kabupaten berkinerja tinggi. Konawe menjadi satu-satunya kabupaten kawasan Indonesia Timur yang mendapatkan predikat tersebut.

Sebagaimana diketahui, 30 Januari lalu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) didaulat untuk menerima penghargaan Desa Cantik dari BPS RI. Kemudian, 14 Maret Konawe kembali diganjar penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 dari BPJS Kesehatan RI atas dukungan program Jaminan Kesehatan Nasional. Lalu, Konawe juga menerima penghargaan sebagai Kabupaten Berkinerja Tinggi dari Kementerian Dalam Negeri, 29 April lalu. Terakhir, KSK kembali mendapatkan Piagam Lencana Bakti Transmigrasi, 16 Mei lalu dari Kementerian Desa PDTT.(IMR/FNN).

  • Bagikan