Dzaky Asraf Dipastikan Bakal Main Lawan Persebaya Surabaya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemain PSM Makassar, Dzaky Asraf dipastikan batal membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23.

Dzaky Asraf sendiri sebelumnya mendapatkan panggilan Pelatih Shin Tae Yong bersama 23 pemain lain untuk membela Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di ajang Piala AFF U-23.

Hanya saja, klub yang menaunginya saat ini yakni PSM Makassar tak kunjung memberikan izin untuknya ikut dalam pemusatan latihan (TC) skuad Garuda muda.

Akhirnya, manajemen serta pelatih Timnas Indonesia memutuskan untuk mencoret Dzaky dan menggantikan dengan pemain PSIS Semarang, Haykal Alhafiz.

Kepastian ini, membuat PSM Makassar diuntungkan karena bisa memainkan Dzaky Asraf di laga big match menghadapi Persebaya Surabaya.

Apalagi, pemain berusia 19 tahun ini memiliki peran baru yang vital di starting line up Pasukan Ramang di dua laga terakhir ini.

Karena ia mendapatkan tugas baru dari pelatih Bernardo Tavares untuk bermain di posisi gelandang tengah dan bisa dikatakan ia cukup baik memainkan peran tersebut.

Dzaky Asraf sendiri main sebagai starter di dua laga sebelumnya ketika berhadapan dengan Persita Tangerang dan Bali United. Dan ia memainkan peran sebagai gelandang tengah.

Menanggapi hal ini, pengamat sepakbola Basri Baddu menyebut pemain muda ini sangat di butuhkan di tim.

Apalagi dengan alasan-alasan yang sudah di paparkan manajemen. Tentu sudah cukup jelas bagaimana penting Dzaky Asraf di PSM untuk saat ini.

“Kalau saya melihat mungkin di sangat dibutuhkan di tim. Karena tidak mungkin di tidak dilepas kalau itu panggilan negara,” kata Basri Baddu saat dihubungi Fajar.co.id, Selasa (15/8/2023).

  • Bagikan