Usai Berhasil Taklukkan Yangon United 4-0 di Playoff AFC Cup 2023, Bernardo Tavares: Kami Layak Lolos ke Fase Grup

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, (foto: ligaindonesiabaru)

FAJAR.CO.ID, BALI — Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memuji penampilan anak asuhnya dan menyebut bahwa mereka memang layak berlaga di putaran final atau fase grup ajang AFC Cup 2023.

Sebelumnya, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Wakil Myanmar Yangon United di babak playoff AFC Cup 2023.

Pertandingan antara kedua tim ini sendiri berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (23/8/2023).

Adapun dua gol yang tercipta di babak pertama berhasil dicetak oleh Adilson Silva (5’) dan Everton Nascimento (35’).

Sementara dua gol tambahan di babak kedua dicetak oleh Yakob Sayuri (50’) dan Adilson Silva (61’).

Dengan hasil ini, PSM Makassar menjadi wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak putaran final atau fase grup AFC Cup 2023.

Pelatih Bernardo Tavares pun menyebut timnya memang layak untuk mendapat satu tiket dan bermain di babak fase grup AFC Cup berkat kemenangan ini.

“Saya rasa kami layak lolos ke fase grup AFC Cup. Kami bermain bagus dan kami layak mendapatkan kemenangan ini,” kata Bernardo Tavares dalam jumpa pers usai laga, Rabu (23/8/2023).

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu menyebut para pemainnya tampil begitu baik dan berhasil memanfaatkan banyak peluang menjadi gol.

Ia pun mengaku akan mempersiapkan timnya dengan baik dan berusaha meraih hasil maksimal di babak fase grup nantinya.

“Para pemain bermain sangat baik. Mereka bermain dengan disiplin dan kerja sama yang baik. Kami juga mencetak gol-gol yang bagus,” tuturnya.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi fase grup. Kami ingin meraih hasil yang bagus di fase grup,” pungkasnya.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan