Usai Timnya Takluk 3-0 dari Hai Phong di Laga Perdana AFC Cup, Bernardo Tavares Ungkap Penyebab Kekalahan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,HAIPHONG — PSM Makassar harus mengakui keunggulan dari Hai Phong setelah menelan kekalahan telak 3-0 di laga perdana AFC Cup 2023/2024.

Pertandingan PSM Makassar di AFC Cup berhadapan dengan Hai Phong berlangsung di Lach Tray Stadium, Haiphong, pada Kamis (21/9/2023).

Adapun tiga gol kemenangan Hai Phong dicetak oleh, Gol bunuh diri (7’), Luong Hoang Nam (73’) dan Joseph Mbolimbo (86’).

Usai laga tersebut, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares kembali mengeluhkan beberapa hal yang membuat para pemainnya tidak menampilkan performa terbaiknya.

Ia mengungkap salah satu alasannya karena para pemainnya kesulitan untuk mendapatkan asupan makanan yang cukup.

“Hari ini saya sedih, pemain tidak bisa menampilkan yang terbaik. Saya tidak akan mengatakan alasan apapun soal persiapannya saat kami kemarin tiba di sini,” kata Bernardo Tavares di sesi konferensi pers usai laga, Kamis (21/9/2023).

“Kami sulit karena pemain kesulitan mendapat makanan untuk dimakan,” ungkapnya.

Belum diketahui secara kesulitan mendapatkan makanan seperti apa yang dimaksud oleh pelatih asal Portugal itu. Disinyalir para pemain yang beragama muslim kesulitan mendapatkan makanan halal.

Selain itu, di pertandingan ini juga ia menyebut ada beberapa kesalahan dari pemainnya yang membuat tim lawan bisa mencetak gol.

Diantaranya ada gol bunuh diri di babak pertama dan pinalti yang di dapatkan Hai Phong di babak kedua usai Rasyid Bakri melanggar pemain lawan.

“Gol pertama bunuh diri, dan pada gol kedua, transisi kami tidak bagus, dan mereka mencetak gol juga dari kotak penalti, ada banyak kesalahan,” sebutnya.

  • Bagikan