Usai Didepak PSM Makassar, Wiljan Pluim Dirumorkan Gabung Borneo FC di Putaran Kedua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu tim Liga 1 Indonesia, yakni Borneo FC disebut-sebut akan memboyong, kapten PSM Makassar Wiljan Pluim di putaran kedua.

Borneo FC menjadi satu dari beberapa tim di Liga 1 2023 yang rekrutan asingnya tak terlalu bagus, mengingat trio penyerangnya malah melempem.

Sosok seperti Jelle Goselink, Win Naing Tun, dan Felipe Cadenazzi masih tampil di bawah ekspektasi dari tim kepelatihan Borneo FC.

Rumor terkait kepindahan ini bisa saja terwujud mengingatkan Wiljan Pluim sendiri dikabarkan sudah dicoret dari skuad PSM Makassar.

Sebelumnya, Pendiri Bosowa sekaligus owner PSM Makassar, Aksa Mahmud membeberkan terkait status dari Wiljan Pluim saat ini.

Ia menyebut sang kapten sekaligus pemain asingnya itu sudah dicoret dari skuad tim PSM Makassar di musim ini.

Hanya saja, ini baru permintaan pribadinya. Dimana Aksa meminta langsung manajemen hingga pelatih untuk mencoret sang pemain.

“Saya orang yang tidak pernah mau tergantung sama satu orang,” kata Aksa Mahmud di acara Dies Natalis ke-37, Universitas Bosowa, Minggu (8/10/2023).

Lebih lanjut, Aksa menyebut pemain asal Belanda itu sudah termakan usia. pergerakannya juga sudah lambat, bahkan dia tidak bisa mengejar bola lagi.

“Pluim sudah tua tidak bisa lari, padahal dia pemain tengah. Dia tidak bisa lari lagi makanya saya suruh ganti,” tuturnya.

Ia pun berjanji kedepannya akan mendatangkan pemain pengganti yang lebih muda dan sepadan dengan Wiljan Pluim.

“Di putaran kedua saya ganti dengan pemain yang lebih hebat, lebih muda dan lincah,” janjinya.

  • Bagikan